Umat muslim dan Kristen bersatu bela Masjid Al-Aqsa

Baca Juga 


Umat muslim dan Kristen bersatu bela Masjid Al-Aqsa
 



Jakarta, Kabarsatu --Penutupan Masjid Al-Aqsa dilakukan oleh Israel tidak hanya mengundang kemarahan umat Muslim tetapi juga umat Kristen. Puluhan warga Muslim dan Kristen bersatu melakukan demonstrasi atas penutupan masjid tersebut.

Mereka berkumpul kemarin di depan Gereja Bethlehem, sebelah selatan Tepi Barat, untuk memprotes perlakuan semena-mena Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan warga Palestina.

Para demonstran itu mengangkat spanduk untuk meminta Israel mencopot segala bentuk atribut keamanan yang dipasang di pintu masuk Masjid Al-Aqsa seperti alat detektor logam hingga kamera pengawas.

"Hari ini kita berdiri di depan Gereja Kelahiran Tuhan, tempat lahir Yesus Kristus untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara Masjid Al-Aqsa dan Gereja Makam Suci. Tidak ada perbedaan antara gerbang Al-Aqsa dan gerbang Gereja Makam Suci dan Kelahiran Tuhan," kata juru bicara Kaukus Pemuda Ortodoks Arab, Jalal Barham, seperti dilansir dari Middle East Monitor, Senin (24/7).

Barham juga menuturkan aksi demonstrasi ini dilakukan sebagai penunjuk bahwa umat Muslim dan Kristen merupakan satu kesatuan. Oleh karena itu, jika salah satunya mengalami kesulitan, maka umat lainnya akan melakukan upaya untuk membebaskan mereka dari kesulitan.

"Kami menegaskan bahwa kita adalah satu. Sejarah kita satu. Kami tidak menerima (perlakukan) ini. Kami akan terus berjuang untuk kebebasan dan martabat kesucian Islam maupun Kristen," tandasnya. [mer/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top