Alasan Kenapa Banyak Orang Jatuh dan Kena Stroke Di Kamar Mandi? Karena Hal Sepele cara Mandi Sehat Ini Diabaikan

Baca Juga 


Alasan Kenapa Banyak Orang Jatuh dan Kena Stroke Di Kamar Mandi? Karena Hal Sepele cara Mandi Sehat Ini Diabaikan
 



Terdapat berita yang disebarluaskan di dunia maya dan elektronik, bahwa mandi sebelum subuh bermanfaat dan termasuk aktivitas Nabi Shallalahu 'alaihi wa sallam. Berikut petikan beritanya:

( PENELITIAN DARI ILMU KEDOKTERAN: MANFAAT MANDI SUBUH
Bismillahirrahmanirrahim
-Menurut riwayat, Rasullulah sallallahu wa alaihi`wa sallam tak pernah sakit sepanjang hayatnya karena pandai menjaga kesehatannya dan salah satu aktivitas rutin Rasullulah adalah beliau selalu menjaga makanan sehari-harinya dan selalu mandi sebelum subuh.

-Dr. Abdul Hamid Dayyat, dari Universitas Kairo Mesir

menjelaskan manfaat kesehatan yang diperoleh seseorang dari aktivitas bangun Subuh ( fajar ) dan mandi pada waktu fajar, diantaranya adalah gas O3. Pada waktu fajar kandungan gas O3 sangat melimpah kemudian berkurang sedikit demi sedikit hingga habis ketika matahari terbenam pada sore hari. Gas O3 mempunyai pengaruh yang positif pada urat syaraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Ketika seseorang menghirup udara fajar maka akan merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada tara .)

-selesai kutipan-

Pandangan dari sisi medis

Ada sumber yang menyatakan bahwa mandi sebelum subuh bermanfaat bagi kesehatan. Karena menimbulkan kesegaran dan beberapa manfaat seperti:

-Membuat kulit lebih lembut dan halus.

-Membuat lancar peredaran darah.

-Meningkatkan kesuburan.

-Menurunkan risiko darah tinggi.

-Mengurangi tekanan serta memberikan ketenangan.

-Meningkatkan sistem imun tubuh khususnya sel darah putih.

Akan tetapi kami belum menemukan penelitian ilmiah mengenai hal ini, karena harus dibuktikan secara ilmiah dan pertanggung jawaban, karena belum tentu bermanfaat bagi salah seorang tertentu dan keadaan tertentu. Misalnya mereka yang alergi udara dingin dan memiliki sakit rhematiod artritis (sakit sendi yang sering kambuh pagi hari). manfaat-manfaat tersebut juga mungkin berbeda-beda setiap orang sehingga perlu penelitian yang ilmiah dan bisa dipertanggung-jawabkan.

https://www.facebook.com/khazanahislampage/photos/a.382734911774674.76502.181671038547730/1367754286606060/?type=3&theater

Seperti yang dilansir dari fanspage khazanah dunia islam dan kesehatan, tata cara mandi yang sehat ini banyak sekali mendapat tanggap dari netizen:

TAufik Bngkellptop: "pantesan aja saya sering langsung basuh kepala, tapi ngerasa kayak keblinger begitu,
allahualam, , ,"
Sriyanto Alea Wudhu: "siram kepala 3kali, trus mandi biasa.....Di jamin gak akan dingin"

Demikianlah, yang terpenting adalah jangan sampai membawa-bawa nama syariat atau dinisbatkan ini adalah ajaran syariat. Ini termasuk berkata-kata atas nama Allah padahal tidak ada ilmu padanya. Karena ini doanya sangat besar. Dosanya di atas kesyirikan.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top