Duh! Gara-Gara Jokowi Ke Bali Banyak Penumpang Pesawat Terlantarkan dan Penerbangan Dibatalkan.

Baca Juga 

Duh! Gara-Gara Jokowi Ke Bali Banyak Penumpang Pesawat Terlantarkan dan Penerbangan Dibatalkan.
 



KabarViral - Penumpang Garuda Indonesia rute Denpasar-Jakarta mengeluh lantaran penerbangan mereka ditunda dan pada akhirnya dibatalkan. Salah satu penumpang yang mengeluh adalah artis Vanessa Angel. Dalam InstaStory-nya, Vanessa menyebut penundaan terjadi karena ada penerbangan Presiden Joko Widodo.

"Garuda Indonesia bilang pesawat cancel karena bapak presiden Jokowi. Gue benar-benar kecewa banget sama Garuda. Kalau memang nggak memungkinkan untuk terbang, kenapa nggak dikasih tahu dari tadi?? Kenapa malah bilang delay cuaca buruk lah, karena presiden lah, jadi harus clear area di udara lah," tulis Vanessa di InstaStory, dilihat detikcom pada Sabtu (5/8/2017).

"Gue harusnya flight jam 21.30. Delayed 2 jam, oke gue masih nunggu. Terus jam 2 pagi mereka ngumumin cancel flight seenaknya? What in the hell jam 2 pagi like i mean seriously?" lanjutnya.

Pihak Garuda Indonesia menjawab keluhan yang disampaikan oleh Vanessa itu. Communications Manager Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menyampaikan delay penerbangan Garuda Indonesia rute Denpasar-Jakarta bukan karena ada pesawat yang ditumpangi Joko Widodo tengah melintas.

"Bukan karena Pak Jokowi. Jadi kronologinya pesawat itu dari Jakarta ada kerusakan teknis dan perlu perbaikan sekitar 2 jam. Selain itu, ada notice to airmen (notam) ada pergerakan VIP di Bandara Bali. Jadi tertahan bukan karena Pak Jokowi," ujar Ikhsan kepada detikcom.

Karena ada notam itu, Ikhsan menjelaskan, perlu ada penyesuaian bagi penerbangan komersial. Pesawat GA 425, yang seharusnya diberangkatkan pukul 21.45 Wita, akhirnya mengalami delay hingga 2 jam. Selain itu, adanya batasan jam terbang bagi para kru membuat Garuda akhirnya membatalkan penerbangan.

"Kita skenario pesawat yang mengangkut penumpang bisa scheduling. Cuma karena ada notam dan delay, awak kabin kita kalau di dunia penerbangan ada batasan jam terbang. Begitu sampai di situ, dihitung jam terbang sudah melewati exceeding hours. Makanya nggak mungkin menerbangkan karena melanggar SOP. Akhirnya diterbangkan pagi," jelas Ikhsan.

Sebagai kompensasi ke penumpang, Garuda menyediakan transfer penerbangan ke pesawat lain. Selain itu, bagi mereka yang berangkat pada pagi, Garuda juga memberikan uang kompensasi delay dan hotel.

"Wajar kalau banyak yang mengeluh karena sudah malam dan menunggu 2 jam. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut," kata Ikhsan.

Melalui Instagram Story yang diunggahnya, Vanessa tak senang bila pembatalan tersebut karena ada penerbangan Presiden Joko Widodo.

Video itu pun semakin heboh setelah akun gosip Instagram, lambe_turah kembali mengunggahnya:



-kabarviral/detik

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top