Lama Tak Muncul, ke Mana Anies Baswedan?

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan "menghilang" usai menang dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, 19 April lalu.



Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini jarang turun ke lapangan, tidak seperti saat kampanye. Berbeda dengan pasangan duetnya Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, yang rutin berkeliling Ibu Kota.

Menurut Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, Anies sedang melakukan kunjungan-kunjungan ke luar Jakarta sebelum dilantik Oktober mendatang.

"(Jarang ada kegiatan di Jakarta) tidak ada hubungan dengan tidak menyapa warga. Setelah selesai pilkada, masih ada waktu enam bulan sebelum dilantik Oktober nanti. Dan belajar tidak melulu harus di Jakarta," ujar Naufal saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Dia menyebut Anies sedang berkunjung ke Jepang dan Korea Selatan. Kunjungan tersebut menurut Naufal dalam rangka studi banding dengan kedua negara tersebut.

"Mas Anies lagi di luar Jakarta. Menyapa warga (Jakarta) tetap, hanya momentumnya masih panjang, masih dua bulan (sebelum dilantik Oktober nanti). Momentumnya pas, beliau (Anies) ke Jepang dan Korea Selatan," ucap Naufal.

Anies, lanjut dia, berkunjung ke Jepang untuk menemui Gubernur Tokyo Yuriko Koike. Dia juga belajar tentang pengelolaan air di Negeri Sakura itu. Sedangkan ke Korea Selatan, lanjut dia, Anies belajar untuk bagaimana menata kota tanpa menggusur.

"Mas Anies ketemu Gubernur Tokyo dalam rangka untuk bertukar wawasan. Beliau (Anies) ke Jepang untuk belajar pengelolaan air dan Korea Selatan untuk mengetahui bagaimana menata kota tanpa menggusur," kata dia.

Naufal menyebut, kemungkinan mulai minggu depan atau Senin, 7 Agustus mendatang, Anies akan kembali aktif di Jakarta. Namun, tidak selalu seluruh kegiatan yang dilakukan Anies diekspose oleh media.

"Mulai minggu depan (Anies) sudah normal, setelah kembali ke Jakarta. Dan setiap agenda (Anies), tidak harus diekspos oleh media. Yang terpenting, mas Anies tetap menyapa warga," jelas Naufal.

Dia mempersilakan masyarakat melihat segala aktivitas Anies di media sosial Instagram. Ia menyebut, Anies selalu mengunggah kegiatan yang dilakukan di akun Instagram miliknya.

Pantauan Liputan6.com dalam akun Instagram pribadi milik Anies @aniesbaswedan, pria berkacamata tersebut mengunjungi Ariake Water Reclamation Center di Jepang untuk menyimak proses pengolahan air bagi warga Tokyo. Lalu, Anies juga sempat menemui Wali Kota Seoul, Won-soon Park dan Gubernur Tokyo, Yuriko Koike di Kantor Gubernur Metropolitan Tokyo.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top