Ratusan Budha Desak Lembaga Bantuan Hentikan Bantu Ke Muslim Rohingya

Baca Juga 


Ratusan Budha Desak Lembaga Bantuan Hentikan Bantu Ke Muslim Rohingya
 

Ratusan Budha Desak Lembaga Bantuan Hentikan Bantu Ke Muslim Rohingya


Rakhine, Kabarsatu  – Kampanye pengikut Budha Myanmar (Burma) terhadap minoritas Muslim Rohingya terus berlanjut. Tak cukup dengan kekerasan, mereka juga menggelar aksi demonstrasi untuk memerangi etnis yang tinggal di wilayah Rakhine itu.

Demonstrasi yang diklaim digelar serentak di 15 kota pada Ahad (13/08) itu menuntut lembaga bantuan kemanusiaan yang membantu warga Rohingya hengkang dari Myanmar. Lembaga-lembaga itu dituduh membantu kelompok bersenjata Rohingya.

Htay Aung, yang memploklamirkan diri sebagai pemimpin aksi demo serentak, mengatakan kepada Reuters bahwa aksi tersebut juga digelar di kota Seto, ibukota Negara bagian Rakhine. Ia mengklaim akan terus bergerak sampai tuntutannya dipenuhi.

"Kami akan terus demonstrasi sampai tuntutan kami dipenuhi. Jika pemerintah tidak bergerak maka ini tanggung jawab kami," ujarnya.

Aung meminta pemerintah menghabisi kelompok-kelompok Muslim bersenjata di Rakhine. Bahkan, ia meminta pengikut Budha dipersenjatai untuk memerangi Rohingnya.

Dalam sebuah foto yang diunggah di internet melihatkan sekumpulan orang-orang berpakaian ala Biksu. Mereka membawa spanduk bertulis, "Kami tidak ingin ada organisasi yang mendukung terorisme". Spanduk lainnya berisi pengusiran lembaga PBB dan organisasi kemanusiaan lainnya non pemerintah yang bekerja membantu warga minoritas Muslim seperti dikutip dari kiblat.[kb/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top