Terkait Pidato RASIS, Kata Nasdem Karena Victor Laiskodat Penjaga Pancasila

Baca Juga 

Terkait Pidato RASIS, Kata Nasdem Karena Victor Laiskodat Penjaga Pancasila
 

Terkait Pidato RASIS, Kata Nasdem Karena Victor Laiskodat Penjaga Pancasila
Ketum NasDem Surya Paloh


Jakarta, Kabarsatu - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menilai tidak ada persoalan dengan pidato Victor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR itu dinilai justru sebagai upaya untuk menjaga Pancasila dan UUD 1945. "Kalau ada orang yang menuntut orang yang hendak menjaga Pancasila dan UUD 1945, maka kami harus dukung pernyataan Victor," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Johnny G Plate dihubungi wartawan, Jumat (4/8/2017).

Dia meminta agar isi pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem itu tidak didegradasikan dengan kepentingan pragmatis. "Ini urusan negara. jangan diputar seolah-olah persekusi, adu domba dan lain-lain," paparnya.

Menurut dia, partai politik yang tidak mendukung khilafah seharusnya mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). "Kalau menolak Perppu tersebut berarti yang diomongin Victor benar dong," ungkapnya.

Dia menilai apa yang disampaikan Victor itu bukan bahasa politik, melainkan bahasa rakyat. Mengenai ajakan Victor untuk membunuh parpol penolak Perppu Ormas, Johnny memiliki pandangan berbeda.

"Konteksnya mengingatkan soal Pancasila yang dulu ditentang oleh PKI dengan ideologi komunisnya. Saat itu terjadi saling membunuh di antara anak bangsa. Nah kita enggak ingin ini terjadi lagi," ucapnya.

Dia mengatakan, partainya tidak ingin Pancasila dikalahkan dengan ideologi lain. "Jadi maksudnya matikan ideologi lain, bunuh ideologi lain, tapi bukan orangnya. Jangan sampai terlambat," ucapnya.

Dia menegaskan Nasdem akan memberikan bantuan hukum kepada Victor Laiskodat yang telah dilaporkan parpol lain ke kepolisian.

"Soal hukum, ini hak setiap warga negara. Kami Nasdem Pancasilais, maka kami akan bela orang yang menjaga Pancasila. tidak hanya kami, tapi partai-partai lain, ormas-ormas yang ingin menjaga Pancasila juga akan membela," tuturnya.

Dalam sebuah acara di NTT, Victor Laiskodat menyebut Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah.

Celakanya, kata Victor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Victor mendukung ekstremis tumbuh di NTT. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos). [sind/fatur]

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top