Tidak Ada Kabarnya, Adik Ipar Jokowi Diduga Pelaku Suap Rp1.9 Triliun Kok Gak Ada Kabarnya?

Baca Juga 


Tidak Ada Kabarnya, Adik Ipar Jokowi Diduga Pelaku Suap Rp1.9 Triliun Kok Gak Ada Kabarnya?
 



KabarViral - Arif Budi Sulistyo pernah disebut dalam dakwaan JPU untuk terdakwa Ramapanicker Rajamohan Nair, Direktur PT EK Prima Ekspor Indonesia.

Sang direktur itu didakwa menyuap Pejabat Penyidik PNS Dirjen Pajak sebesar Rp1.9 triliun guna penyelesaian sejumlah permasalahan di PT EKP.

Nah, upaya suap itu sendiri diduga atas perintah Arif Budi Sulistyo yang tidak lain adalah adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sayangnya, sudah sejak Februari lalu saat namanya pertama kali disebut di persidangan, hingga kini belum ada tindak lanjut dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Jamil menuntut KPK berbuat adil dan menyamakan proses hukum kepada semua pihak.

"Iya ini kasus kok seperti tak lagi terdengar. Ada apa ini? Apa karena takut orang itu keluarga dari presiden?" kata Nasir kepada Indopos (grup pojoksatu.id), Minggu (13/8) malam.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan, KPK harus segera melakukan penyidikan seberapa besar keterlibatan Arif dalam 'menjual' pengaruh kekerabat dari Jokowi ini.

"Ini tak boleh dibiarkan. Karena ini juga akan menjatuhkan nama baik Jokowi," tegasnya.

Karena itu, ia pun mengimbau kepada Jokowi agar juga mengeluarkan pernyataan atau sikap dan tidak membela adik iparnya itu jika memang terbukti bersalah.

Terlepas Jokowi tahu atau tidak dalam kasus ini, tapi dugaan keterlibatan Atif disebutnya telah mencoreng nama Jokowi.

"Selaku presiden, Jokowi harus tegas mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak akan membela pihak-pihak yang menjual namanya demi mencari keuntungan pribadi," tegasnya.

Ia pun menyarankan, sikap tegas tersebut bisa dilakukan Jokowi sebagaimana yang pernah ditunjukkan Susilo Bambang Yudhoyono saat besannya, Aulia Pohan menjadi pesakitan di KPK.

"Intinya, seorang presiden harus tegas tak boleh membiarkan ada pihak lain yang menjual namanya untuk berbuat kriminalitas," pungkasnya.

Arif Budi Sulistyo adalah Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera dan suami dari Titik Ritawati, adik bungsu Presiden Joko Widodo.

Nama Arif ini mencuat setelah mantan Penyidik PNS pada Direktorat Jenderal Pajak, Handang Soekarno, menerima suap dari Country Director PT EK Prima Ekspor Indonesia R Rajamohanan Nair.

Handang mengatakan, dirinya tidak akan membantu Rajamohanan apabila tidak diminta oleh adik ipar Presiden Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo.

Hal itu dikatakan Handang saat memberikan keterangan sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu 14 Juni 2017 lalu.

"Iya, karena ada hubungan saudara (Jokowi). Saya pernah bantu dia ikut tax amnesty, saya kenal baik dan beliau juga diterima Dirjen pada saat itu," kata Handang seusai persidangan.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top