Banyak Cinta dalam Islam dan Tunaikan Umroh, Bintang Rugby Sonny Bill Williams Hebohkan Publik

Baca Juga 



  Yes  Muslim  - MAKKAH - Bintang Rugby asal Selandia BaruSonny Bill Williams hebohkan publik saat dirinya mengunggah foto diirinya saat Umroh dan berada di depan Ka'bah.

Dalam foto yang diposting di akun Instagramnya (@sonnybillwilliams), Selasa (16/1/2018), atlit berusia 32 tahun itu terlihat memakai kain ihram di depan Ka'bah dan menulis "Umrah 2018. Peace & ❤️ my friends".






Postingan ini mendapat puluhan ribu likes dan ucapan selamat dan ketakjuban.

@naqiudinbaharudin: "Alhamdulillah sonny! May allah bless u brother 🤙🏻"

@aimishafie: "Alhamdulillah. May Allah bless you ❤️"

Dalam foto lain yang diunggahnya di akun Instagramnya, Sonny Bill Williams terlihat dibimbing seorang sheikh berjalan di dalam Masjid Nabawi yang juga dikenal sebagai Masjid Nabi.


Masjid di kota Madinah itu merupakan salah satu situs tersuci dalam Islam, di mana merupakan lokasi Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasalam dimakamkan.

Dilansir dari Daily Mail, rekaman yang tersiar di media sosial menunjukkan Williams juga diajak shalat bersama dengan Syeikh Kamal Abu Mariam sesaat setelah mereka berdiri di samping kuburan baginda Rasulullah.

“Sungguh ini perasaan menakjubkan mengunjungi Nabi di masjid suci di Madinah,” kata Sonny Bill Williams di akun Instagramnya.

Sonny Bill Williams memeluk agama Islam pada 2009 saat dirinya bertemu dan mengenal keluarga Muslim dari Tunisia yang adalah tetangganya. Dari mereka, Williams melihat mereka selalu bersyukur dengan apa yang mereka miliki walaupun hidup di ruang yang sempit. Bahkan, mereka sering mengajak Williams sarapan bersama meskipun mereka dari keluarga yang tidak terlalu sejahtera.

“Sebelum saya menjadi seorang Muslim, saya tinggal di sebuah rumah di Toulon dan bahkan selalu khawatir terhadap hal kecil seperti di mana sepatu bot yang saya pesan itu dan lainnya,” katanya.

“Kemudian saya bertemu dengan keluarga Tunisia yang tinggal di sebuah apartemen dengan satu kamar tidur. Mereka tidak punya banyak tapi mereka selalu mengajak sarapan dan tidak pernah meminta pamrih,” tambahnya.





Sonny Bill Williams, Bintang Rugby Dunia yang Masuk Islam


Sonny Bill Williams, Banyak Cinta dalam Islam


NEW ZEALAND -- Sonny Bill Williams, bintang rugby asal Selandia Baru mengaku dirinya menjadi seorang pribadi yang baru dengan Islam. "Saya tak akan menjadi seperti sekarang bila tanpa iman (Islam) saya" ujar Williams, seperti dilansir onislam, Rabu (30/10).

Sejak memeluk Islam, banyak perubahan positif di dalam kehidupannnya. William menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih disukai sekarang ini. Sebelumnya Williams termasuk pemain yang cukup dibenci di liga rugby Selandia Baru."Saya pikir saya sudah menjadi orang yang lebih baik . Ketika saya bermain, saya bermain dengan baik , " kata Williams.



"Saya mendapatkan banyak cinta , banyak rasa hormat ," tambahnya.Williams sendiri memeluk Islam pada tahun 2008 silam.  

Kisahnya menjadi seorang mualaf diawali dari kedatangannya pada sebuah acara keagamaan di masjid Sydney. Semenjak itulah Ia mulai tertarik kepada Islam dan menjadi seorang mualaf hingga saat ini.

"Saya sulit menggambarkan apa yang saya rasakan sekarang ini. Tapi saya benar-benar berubah, saya tidak lagi konsumsi alkohol, tak lagi hidup tidak sehat," ucapnya.


Perubahan yang dialami Sonny diapresiasi pelatihnya, Stephen Kearney. Dia pun siap menerima kembali Sonny. "Dia seorang pemain fantastik. Dia telah tumbuh menjadi pribadi yang dewasa," ujarnya.


Kisah Muallaf: Bill, Rugby dan Dunia Barunya


Sonny Bill Williams yang merupakan bintang olahraga Rugby dunia dikabarkan telah masuk Islam. Rumor masuk Islamnya Williams sebenarnya telah beredar sejak dua tahun yang lalu, namun surat kabar Newzealand Herald memastikan kembali ke Islaman bintang rugby tersebut pada hari Ahad kemarin (13/2).
Williams telah menjadi muslim pertama yang mengenakan All Black jersey, dan meminta makanan halal selama tur pertandingannya tahun lalu di belahan bumi utara.
Bulan suci Ramadhan yang jatuh pada bulan Agustus tahun ini, akan menjadi hari bersejarah bagi Williams dan tim rugbynya All Blacks yang akan bermain di tiga pertandingan nasional yang akan membawa mereka ke final piala dunia rugby.


Williams menurut teman-temannya telah menjadi muslim yang taat dengan secara teratur menghadiri shalat Jumat di sebuah masjid Christchurch.
Wakil presiden pertama Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru, Javed Khan mengatakan ketaatan Williams dikenal luas di kalangan masyarakat Muslim Selandia Baru.
"Dia menjalankan ajaran agama Islam dengan baik dan dirinya telah menjadi model yang berperan besar bagi anak-anak. Kami berdoa kepada Allah semoga ia memenangkan Piala Dunia rugby untuk kami."(fq/nzherald)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top