Jadi Bahan Ejekan SARA Joshua, Inilah Sosok Anisa Ex Cherrybelle Yang Kini Berhijab

Baca Juga 





  Yes  Muslim  - Seperti ramai diberitakan, mantan artis cilik Joshua Suherman diduga menista agama Islam saat tampil di Majelis Lucu Indonesia.

"Dan yang gue bingung adalah, Cherly (ex Cherribelle) ini walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri."

"Terbukti jaman dulu, semua mata laki-laki tertujunya pada Anisa. Anisa, Anisa. Semuanya Anisa. Padahal, skill nyanyi, yah tipis-tipis ya kan? Skill ngedance, tipis-tipis. Cantik, relatif, ya kan."

"Kenapa? Gue mikir, apaan sih Anisa unggul dari Cherly? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam,” kata Joshua sambil tertawa.

“Karena, di Indonesia ini ada yang tidak bisa dikalahkan dengan bakat sebesar apapun; mayoritas, mayoritas,” pungkasnya.

Akibat ulahnya ini, Joshua akhirnya pun dilaporkan ke polisi karena dianggap menista agama Islam.
Sosok Anisa yang disinggung Joshua adalah Anisa Rahma eks anggota Cherrybelle (girlband yang sempat menjadi girlband terpopuler di tanah air).

Hijrah Berhijab

Anisa Rahma memutuskan keluar dari Cherrybelle saat di atas puncak ketenaran.

Lalu pada bulan Ramadan tahun 2016, dikutip dari situs Kapanlagi, neng geulis asal Bandung yang lahir tanggal 12 Oktober 1990 ini memutuskan hijrah berhijab.

Keputusan Anisa itu sempat membuat para fans terkejut dan bertanya-tanya. Pasalnya, secara tiba-tiba postingan bintang film Love Is You ini berubah drastis di Instagram.

Dari yang awalnya selalu pose cantik pamer rambut indah, kini Anisa selalu mengunggah foto-foto berhijab.

Anisa mengaku memutuskan berhijab setelah melihat banyak muslimah lain yang sudah konsisten mengenakan hijab setiap hari.

Wanita yang memulai karier di bidang modeling ini merasa para perempuan

berhijab itu cantik. Kemudian ia mulai mempelajari berhijab dalam Islam.

“Hai aku mau cerita pengalaman di balik aku berhijab. Kejadiannya seminggu sebelum Bulan Ramadan (2016) kemarin.

Nggak diduga banget, jadi nggak tau kenapa hari itu (nggak disangka-sangka) aku lagi seneng banget lihat foto-foto hijab dan baju-baju muslim, kaya lebih tertarik gitu.

Padahal sebelum-sebelumnya nggak pernah ada perhatian lebih kalau ngelihat foto-foto hijab, keliatannya adem terus lebih berwibawa.

Semenjak itu aku jadi pengen nyoba sendiri dan dibantu sama mama pake hijab. Beberapa hari aku perdalam lagi dan yakinin diri aku untuk mantap berhijab (karena nggak mau lepas pasang juga).

Pas banget di Bulan Ramadan ini aku mulai membiasakan diri pake hijab,” tulis Anisa saat itu.

Pesan Anisa Untuk Muslimah yang Belum Mantab Berhijab

Anisa berpesan agar jangan ragu mengikuti perintah Allah.

Di akhir kata, Anisa menyarankan untuk muslimah yang sudah menetapkan hati memakai jilbab jangan ragu. Ingat saja hijab itu kewajiban bukan pilihan.

“Jangan bergantung sama manusia tapi bergantunglah sama Allah SWT. Tetap berdoa, belajar terus, yakin berhijab itu bukan pilihan tapi suatu kewajiban karena kita juga nggak tahu kan kapan maut menjemput,” tutupnya.

Hijab Tak Menghalangi Aktivitas


Meski sudah berpenampilan semestinya wanita muslimah, hal tersebut tak mengubah karakter Anisa menjadi wanita yang pendiam. Dia masih tetap ceria dan energik seperti saat masih di Cherrybelle.

"Sebenarnya sih enggak terlalu jauh beda, ya. Yang beda penampilannya berubah, tapi secara karakter aku memang seperti ini, happy dan ceria," kata Anisa, dikutip VIVAnews.

Brand Ambassador Khalisa ini mengatakan, bahkan dengan menggunakan hijab saat ini semakin percaya diri tampil di depan publik.

"Pakai hijab enggak mengubah aku harus jadi pendiam, karena dengan berhijab membuat aku jadi lebih percaya diri dengan diri aku sendiri," tambahnya.

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top