KEREN ! Tutup 36 Diskotek, Gubernur Anies Tak Takut Kehilangan Pendapatan

Baca Juga 




  Yes  Muslim  -  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menindak tegas 36 diskotek di Jakarta yang kedapatan mengedarkan narkoba.

"Begitu ada pelanggaran atas Perda (Peraturan Daerah), kita akan langsung beri sanksi. Bila sanksinya adalah penutupan, kita langsung laksanakan," ujar Anies di Jakarta Pusat, Jumat, 23 Februari 2018.

Anies tak merasa khawatir apabila diskotek itu ditutup akan mengurangi
pendapatan Pemprov DKI Jakarta. Karena masih banyak sumber pemasukan daerah dari yang lain.

"Jangan pernah merasa penutupan itu menurunkan pendapatan, tidak. Kenapa, karena kita akan punya sumber lain, jadi kami tidak khawatir soal itu," katanya.

Untuk itu, Anies akan bertemu dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, untuk menanyakan data kelab malam yang terlibat mengedarkan barang haram tersebut.

"Kita perlu ketemu untuk mencocokkan, karena kita tahu bukti-bukti yang selama ini digunakan sumbernya banyak bukan hanya dari internal apalagi dari BNN, wah sangat bernilai sekali, kita siap berantas total habis," katanya.

Sebelumnya, Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, menyebutkan ada 36 diskotek di DKI Jakarta yang mengedarkan narkoba. Diskotek itu tersebar di lima wilayah di DKI Jakarta. (VIVAnews)

sebelumnya : 


BNN Minta 36 Diskotik Ditutup, Anies: Mudah

http://www.jitunews.com/read/75326/bnn-minta-36-diskotik-ditutup-anies-mudah

Harapan yang disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup 36 diskotik yang terindikasi menjadi tempat peredaran narkoba di Jakarta mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.



Anies mengatakan, pihaknya siap memberikan sanksi penutupan usaha kepada diskotik yang melanggar peraturan.

"Begitu ada pelanggaran atas peraturan daerah (perda), kita akan langsung beri sanksi. Bila sanksinya adalah penutupan, kita langsung laksanakan," kata Anies seusai membuka acara Jakarta Update on Gynecology dan Obstetrics 2018 di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (23/2).
Anies menjelaskan, menutup 36 diskotek yang diduga menjadi tempat peredaran narkoba berdasarkan temuan Badan Nasional Narkotika (BNN) adalah sebuah langkah yang mudah. Anies mengaku, dirinya  tidak khawatir jika penutupan itu berdampak pada penurunan pendapatan daerah dari sektor pajak daerah jenis pajak hiburan.
"Bagi kita sama sekali tidak ada hambatan. Jangan pernah merasa bahwa penutupan itu menurunkan pendapatan. Tidak. Kenapa? Karena kita punya sumber lain. Jadi kami tidak khawatir," ujarnya.
"Kita akan siap untuk bertindak tegas. Kita perlu ketemu untuk mencocokkan bukti. Kita tahu bukti-bukti yang selama ini digunakan sumbernya banyak, bukan hanya dari internal saja. Suap kita berantas habis,” imbuhnya.
Sebelumnya diberitakan,  Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso, meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menutup sejumlah tempat hiburan malam yang terpantau menjadi tempat peredaran narkoba.
"Negara kita ini perlu action, perlu perbuatan nyata. Jadi, kalau hanya untuk main-main, enggak mau saya. Tapi kalau pak Anies betul, yang saya kasih terus langsung ditutup, saya mau. Tapi kalau nggak mau, nggak usahlah, itu untuk saya sendiri, gitu aja," kata Buwas di Bogor pada hari Kamis (22/2/2018).
Hal itu disampaikan Buwas, sapaan populer Komjen Pol Budi Waseso, berkaitan dengan rencana pertemuannya dengan Anies Baswedan terkait pemberantasan narkoba di Jakarta. Buwas sendiri mengakui bahwa dirinya mengantongi data sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta.

"Saya menyuruh beli di 36 tempat hiburan malam, berhasil semua, baik ekstasi maupun sabu. Saya nggak bisa sebutkan yang paling banyak, pokoknya yang penting rata-rata Jakarta lah. Karena yang kemarin paling besar juga, kita temukan peredaran besar juga di Jakarta," kata Buwas.


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top