Marak Penyerangan Ulama, Ulama Kharismatik KH Maimun Zubair angkat Bicara

Baca Juga 




Marak Penyerangan Ulama, Ulama Kharismatik KH Maimun Zubair angkat Bicara

  Yes  Muslim  - Kiai sepuh dan kharismatik, KH Maimun Zubair atau biasa dikenal Mbah Moen menanggapi maraknya kasus penyerangan terhadap tokoh agama atau ulama yang terjadi akhir-akhir ini. Menurut Mbah Moen, penyerangan terhadap ulama itu merupakan sunnah Allah atau hukum alam.


Menurut Mbah Moen, segala apapun yang diciptakan Allah di dunia ini, pasti ada yang baik dan buruk. Termasuk, dengan adanya kasus penyerangan tersebut. “Itu mesti segala apapun Allah membuat ada plus dan minus. Gak ada membayangkan semuanya plus. Jadi ada plus ada minus. Jadi ada penyerangan itu, kebetulan itulah sunnah Allah. Jadi semua ada kebaikan pasti ada keburukan,” ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang ini menjelakan, Allah membuat suatu keburukan itu hanya pada setan. Sedangkan kebaikan Ia berikan pada malaikat.

Sementara pada manusia, Allah memberikan suatu keburukan dan juga kebaikan. “Jadi Allah membuat buruk itu hanya pada setan, baik itu kepada malaikat. Dan manusia mesti campur ada baik ada jelek,” ucap kiai sepuh yang hampir berusia 90 tahun ini.

Terkait para pelaku penyerangan yang diduga gila tersebut, menurut Mbah Moen, sebagian mungkin pelakunya memang gila, tapi sisanya hanya dibuat-buat saja. “Memang sebagian gila, ada di tempat saya juga gila. Ya Memang itu tidak semuanya barangkali, buat gila-gila juga bisa,” kata Mbah Moen sambil diiringi tawa.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dipaparkan Kabareskrim, sejak Desember 2017 lalu setidaknya sudah ada 21 peristiwa menonjol terhadap tokoh agama dan tempat ibadah di Indonesia. Dengan rincian, di Aceh 1 peristiwa, Banten 1 peristiwa, DKI 1 Peristiwa, Jabar 13 peristiwa, DIY 1 Peristiwa, Jawa Timur 4 peristiwa. [rol][www.tribunislam.com

Sumber : dakwahmedia.co


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top