Resmi! Politikus PSI Guntur Romli Dipolisikan terkait Cuitan Alquran Bukan Kitab Suci

Baca Juga 


JAKARTA - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli dilaporkan ke Bareskrim karena cuitannya soal Alquran. Guntur dituduh menista agama Islam.

Pelapor Guntur Romli adalah Ketua Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) Damai Hari Lubis. Hari datang ke Gedung KKP, Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018) dengan didampingi pengacara senior Eggi Sudjana.

"Bahwa kami melaporkan Guntur Romli yang melakukan penistaan agama. Walaupun ini kasus sudah lama tapi kembali muncul penistaan agama yang dilakukan Guntur Romli," kata Hari.

Hari lalu menunjukkan screenshot akun Twitter @GunRomli yang beredar di media sosial. Di kertas itu terlihat cuitan Guntur Romli "Oleh krn itu, Quran bukan kitab suci, bukan pula menyebabkan kita tabu untuk menggaulinya. Nabi Muhammad bukan pula manusia suci". Cuitan di-posting pada Kamis (18/10/2010).


Meski cuitan Romli itu sudah lama, lanjut
Hari, namun kembali menjadi viral di media sosial. Cuitannya itu dinilai meresahkan umat Islam.

"Begini sekarang jadi publik lagi. Kasus nggak ada matinya. Cuitan Romli itu kan sudah lama tahun 2010 tapi hari ini naik lagi ke publik dan buat keresahan," ucap dia.

Laporan Hari diterima Bareskrim dengan nomor: LP/543/IV/2018/Bareskrim ter tanggal 23 April 2018. Guntur dilaporkan dengan pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama.

Sumber: Detikcom

***

Cuitan Guntur Romli kembali mencuat ke publik pasca dipolisikannya Rocky Gerung oleh Abu Janda terkait pernyataan "Kitab Suci Fiksi".

Salah satu akun yang mengungkap kembali cuitan lama Guntur Romli adalah akun twitter @mkhumainii.

"Peryataan @GunRomli "Oleh krn itu, Quran bukan kitab suci, bukan pula menyebabkan kita tabu untuk menggaulinya. Nabi Muhammad bukan pula manusia suci"

Sudah termasuk penistaan agama, balasan Retweet dgn komentar tweet tersebut masih lengkap, jejak nomor status tweet juga ada," kata @mkhumainii yang memposting bukti screenshot kicauan @GunRomli.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top