Ternyata Sekolah Kaesang Jokowi di Singapura Membawa Misi Kristen

Baca Juga 


Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menamatkan sekolahnya di Anglo-Chinese School (ACS) Singapura dan telah diwisuda pada Jum'at 21 November 2014.

Ada banyak muncul pertanyaan publik mengapa putra Jokowi ini memilih kulias di ACS, sebagaimana diketahui umum bahwa ACS merupakan sekolah kristen.

Sangat jelas tertulis dalam website resminya acsinternational.com.sg bagian Visi ACS adalah "Mengembangkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki pandangan internasional, karakter yang bermoral, kemampuan intelektual dan memiliki rasa kemanusiaan berdasarkan kepercayaan dan nilai-nilai Kristiani."

Sedangkan salah satu misinya ACS adalah : "Membina pertumbuhan kepercayaan Kristiani dan nilai-nilainya serta perkembangan rohani untuk semua anggota komunitas".

Nilai-nilai kristiani menjadi dasar dari sistem pendidikan yang dilakukan ACS dalam rangka mewujudkan para pemimpin masa depan.

*sumber: islamedia



Mengintip Sistem Belajar Sekolah Anak Jokowi

https://dunia.tempo.co/read/623474/mengintip-sistem-belajar-sekolah-anak-jokowi

 Presiden Joko Widodo bertolak ke Singapura menghadiri acara wisuda Kaesang Pangarep di Anglo-Chinese School di Singapura, Jumat, 21 November 2014. Kaesang, anak Jokowi, telah menyelesaikan studinya selama enam tahun di sekolah yang dikelola oleh Gereja Methodist di Singapura itu.






Anglo-Chinese School membagi siswa dalam tiga kelompok pembelajaran. Pertama adalah untuk siswa tahun pertama dan kedua. Pada tahun ini, siswa harus mengikuti program umum untuk belajar bahasa Inggris, bahasa kedua, ilmu pengetahuan, sejarah, geografi, pendidikan agama, seni visual, musik, dan pendidikan jasmani.
Pelajaran dibagi dengan tiga modul, yaitu biologi, fisika, dan kimia. Setiap siswa harus lulus pada semua mata pelajaran dengan ujian internal. Semua siswa harus menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pertama.
Siswa pada tahun ketiga dan keempat umumnya mengambil 6-10 mata pelajaran. Namun ada mata pelajaran wajib, seperti matematika dan humaniora. Siswa juga boleh memilih ilmu khusus, seperti ekonomi, studi bisnis, sejarah, geografi, seni visual, musik, dan studi agama. 
Untuk senior, pada tahun kelima dan keenam, siswa akan mengambil kursus yang mengarah pada International Baccalaureate Diploma Program dengan enam pelajaran utama yang dilengkapi dengan pelajaran tertentu. Setelah lulus, kebanyakan siswa akan melanjutkan studi ke universitas kelas dunia, seperti University of Pennsylvania, Warwick University, National University of Singapore, Imperial College, dan Purdue University.
Sekolah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Semua sekolah dilengkapi dengan pendingin ruangan, sejumlah laboratorim ilmiah, lapangan tenis, perpustakaan dengan lebih dari 7.000 judul buku, auditorium, ruang seni, dan masih banyak lagi.
Sekolah ini juga menyediakan asrama bagi siswa asing. Mengingat Kaesang termasuk ke dalam golongan itu, kemungkinan putra bungsu Jokowi ini menggunakan fasilitas asrama yang disediakan sekolah di Oldham Hall di Kampus ACS Barker Road. 


RINDU P. HESTYA | THE STRAIT TIMES | ANGLO-CHINESE SINGAPORE



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top