Daging Segar Mahal, Mendag: Daging Beku Lebih Sehat, Bakterinya Sudah Mati

Baca Juga 




  Yes  Muslim  - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengimbau masyarakat untuk tak perlu khawatir dalam mengonsumsi daging beku sebagai alternatif mahalnya harga daging segar.


“Daging beku pada dasarnya lebih sehat, tidak ada hotel restoran yang di negara-negara maju yang memasak daging lokal. Daging beku itu bakterinya sudah mati dulu, itu yang perlu kita tekankan,” ujar Enggar saat melakukan sidak ke Pasar Andir Kota Bandung, Sabtu (5/5).

Enggar mengatakan, hingga kini banyak masyarakat yang enggan mengonsumsi daging beku, karena dianggap tidak higienis. Namun kata dia, anggapan tersebut sebenarnya tidak benar.”Lebih higienis juga dan kita akan menyiapkan menjual itu (daging beku),” katanya.
Meski begitu, apabila masyarakat tetap ingin mengonsumsi daging segar, pemerintah tentu akan menyiapkannya dengan harga terjangkau atau sebesar Rp80 ribu untuk daging lokal. “Kami tidak memaksakan daging importnya, tapi pada dasarnya rakyat harus diberikan pilihan, mau daging segar, tapi daging yang terjangkau Rp 80 ribu harus tersedia,” ujar Enggar.

Dalam sidak bersama Satgas Pangan Provinsi Jawa Barat, Mendag juga meninjau harga beberapa kebutuhan pokok lain di Pasar Andir. Berdasarkan pemantauannya harga komoditas pangan masih relatif stabil.

“Daging ayam dan telur secara umum tidak ada masalah. Kita lihat juga mengenai bawang putih di bawah Rp 25 ribu, cabai, dan bawang merah juga terkendali,” kata dia.


Dari segi stok seperti telur, daging ayam, gula, minyak goreng, bawang merah, dan bawang putih juga dapat dikatakan aman hingga bulan Ramadhan.

Kenaikan harga justru terjadi pada cabai. Kendati masih ada kenaikan harga namun ia menjamin harganya tidak akan melonjak lebih tinggi, mengingat cabai tidak bisa bertahan lama.”Memang cabai naik turun, tapi itu juga tidak akan melonjak jauh karena itu tidak kuat lama. Jadi tidak ada spekulan yang mampu menahan,” kata dia. (rol) [www.tribunislam.com]



masih ingat ??? 


FAKTA, NO HOAX : Solusi Gokil dan "Blunder" Pengelola Negara Zaman Now ?




  Yes  Muslim  -  Kehebohan penemuan cacing di dalam ikan kalengan menjadi bahan pembicaraan yang hangat belakangan ini.

Sebanyak 27 merek produk ikan kaleng makarel hasil pengujian yang dilakukan BPOM positif mengandung parasit cacing.

Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek mengatakan cacing yang berada pada ikan makarel, mengandung protein.

Ia menilai cacing tersebut tidak membawa efek berbahaya selama makanan itu diolah dengan benar.

"Setahu saya itu (ikan makarel) kan nggak dimakan mentah, kita kan goreng lagi, atau di masak lagi, cacingnya mati lah. Cacing itu sebenarnya isinya protein, berbagai contoh aja tapi saya kira kalau udah di masak kan saya kira juga steril. Insya Allah gak jadi," kata Menkes di ruang rapat Komisi XI DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 29 Maret 2018.

Pernyataan Menkes menjadi viral dan membuat heboh warganet. Sebagai Menteri Kesehatan, Nila dinilai asal ngomong tidak pakai data.

Nyatanya, cacing yang ada dalam sarden kalengan termasuk golongan cacing parasit. Cacing tersebut akan menyerap nutrisi dari makhluk yang didiaminya. Lantas, apa manfaatnya bagi manusia?

Pernyataan kontroversial Nila sekaligus menambah daftar catatan panjang solusi aneh bin ajaib dari pengelola zaman now.

Berikut rangkumannya.

1. Beras Mahal, Menteri Puan minta orang miskin diet & tak banyak makan
https://www.merdeka.com/uang/menteri-puan-minta-orang-miskin-diet-tak-banyak-makan.html








2. Rakyat Mengeluh TDL Mahal, Bos PLN : Mau Tarif Listrik Turun? Cabut Meterannya

















Capture




Solusi yang membuat dahi berkerut-kerut ini pastinya menjadi bahan tertawaan di linimasa sosial media.



Sebaiknya lain kali para pengelola negara berhati-hati memilah kata dan kalimat yang digunakan. Kami, rakyat, melihat Anda.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top