Wujudkan Janji Kampanye, Anies Bagikan 12.141 KLJ Bantuan Untuk Lansia Rp 600 Ribu/Bulan

Baca Juga 




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan Kartu Lansia Jakarta
(Dok Dinas Kominfotik DKI Jakarta)


 Yes  Muslim  - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan tahap pertama Kartu Lansia Jakarta (KLJ) kepada 12.141 penerima.

Bantuan secara simbolis diserahkan Anies kepada beberapa lansia di Kelurahan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Mei 2018.

berikut pernyataan beliau di akun resmi instagram nya : 

  • aniesbaswedanKita yang hari ini lebih muda dan berada di pemerintahan memiliki tanggung jawab untuk ikut mengurusi orang tua, dan kita bahagia karena sebagian tanggung jawab itu ditunaikan hari ini dengan peluncuran Kartu Lansia Jakarta (KLJ).
    .
    Kita titipkan pesan semua aparatur Pemprov yang bertugas melayani para lansia, layani mereka dengan sepenuh hati, bahagiakan mereka seperti orang tua sendiri.
    .
    Mulai hari ini pendistribusian untuk tahun 2018 sebanyak 14.520 orang lansia secara bertahap dan semoga tuntas secepatnya. Ke depan kita rapikan terus datanya sehingga semua orang tua di Jakarta terjangkau dan tidak ada lagi yang terlantar.





Anies menyampaikan bahwa pendistribusian ini merupakan tahap pertama, dan akan terus berjalan dan dijanjikan dalam waktu yang cepat.

"Pagi ini kita membagikan Kartu Lansia Jakarta tahap pertama tahun 2018. Total penerima tahun ini adalah 12.141 lansia, dan ini dilakukan secara bertahap. Kita berharap akan bisa semuanya tuntas dalam waktu yang cepat," kata Anies di RPTRA Pulo Gundul Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Nantinya, para lansia yang menerima kartu tersebut mendapatkan uang tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulan.






"Para lansia ini akan menerima Rp 600 ribu per bulan, dan yang dibagikan sekarang ini di rapel 2 bulan. Bulan April dan bulan Mei. Mereka menerima Rp 1,2 juta bulan ini," terang Anies.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Bank DKI. Dan Anies dengan sangat meminta kepada Dinas Sosial dan Bank DKI untuk mengutamakan layanan kepada lansia dengan sepenuh hati.

"Tadi saya sampaikan pada semua bahwa nomer satu layani orang tua ini dengan sepenuh hati, dengan baik hati dan pastikan mereka semua bahagia dalam prosesnya. Baik kepada dinas sosial maupun bank DKI," ungkapnya.







Pembagian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) ini merupakan program baru dimasa kepemimpinan Anies-Sandi.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan, menyatakan bahwa program bantuan sosial ini murni program milik Anies-Sandi. Dan belum pernah ada di masa kepemimpinan sebelumnya.

Pada masa kampanye Anies-Sandi telah merencanakan bantuan langsung untuk para lansia yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kemudian 2018 ini, program itu direalisasikan dengan nama Kartu Lansia Jakarta (KLJ).







Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer
--------------------------------------------------------------
" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top