Mengagumkan! Rektor ITS Bicara tentang MUKJIZAT AL-QUR'AN

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Mengagumkan. Subhaanallah... Seorang Profesor dan Rektor ITS, menulis tentang interaksinya dengan al-Qur'an.

Berikut tulisan Prof Ir Joni Hermana MSc ES PhD, rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang di-share di akun fbnya. Semoga bermanfaat....






MUKJIZAT AL-QUR'AN

Saya sering bertanya nakal dalam hati, mengapa Al Quran dikatakan sebagai mukjizat Allah SWT pada Rasulullah SAW? Apa istimewanya? Namun sampai saat ini, memang harus diakui bahwa tidak ada kitab yang paling sering dibaca di muka bumi selain Al Quran, tiada kitab yang paling sering dihafal -bahkan sampai titik komanya- selain Al Quran.

Saya dulu bahkan pernah membaca, beberapa kali Bung Karno, merujuk kepada Al Quran, ketika hendak membuat kebijakan termasuk menentukan pilihan. Biasanya beliau membuka halaman Al Quran secara random, kemudian membaca surat yang pertama kali dibacanya di halaman itu. Itulah kemudian yang beliau gunakan sebagai referensinya dalam membuat keputusan penting. Beliau selalu percaya bahwa Al Quran akan selalu menjawab apa yang menjadi masalah beliau. Terutama saat beliau berada di pengasingan oleh kolonial Belanda.

Minggu lalu, saya juga sudah menshare di wall fb ini, kutipan tulisan dari seorang ikhwan yang mengungkapkan kekagumannya pada Al Quran yang ternyata banyak mengungkapkan kejadian alam dan kehidupan yang baru dapat dijelaskan oleh iptek berabad-abad kemudian. Ke depan, sudah dipastikan akan banyak lagi misteri alam yang akan diungkap seiring perkembangan iptek. Dan itu semua sudah dinyatakan dalam ayat-ayat Al Quran. Dari aspek literasi, penulisan ayat-ayat Al Quran juga memperlihatkan kesetimbangan isi dan susunannya -baik huruf maupun bunyinya- dengan tata bahasa yang indah. Mustahil itu buatan manusia.

Saya sendiri, rasanya juga semakin menikmati membaca Al Quran ini sebagai sahabat. Seakan ia mau mendengar dan sekaligus menjadi pelepas gundah. Kenapa begitu? Tidak tahu! Tapi saya merasa tentram ketika saya membacanya walaupun tertatih-tatih untuk memahaminya karena masih banyak misteri dan makna yang belum terungkap dari apa yang dijelaskan di dalamnya.

Beberapa saat yang lalu, ada tulisan tentang faedah membaca Al Quran yang mungkin ada baiknya saya share lagi, khususnya bagi pecinta baca Al Quran agar lebih semangat lagi. Semoga Anda semua mendapat berkah yang mulia. AamiinYRA

KUTIPAN INSPIRATIF:

LUAR BIASA BAGI YANG RAJIN MEMBACA AL QUR'AN

Berkata Abdul Malik bin Umair:
"Satu-satunya manusia yang tidak tua adalah orang yang selalu membaca Al-qur'an".

"Manusia yang paling jernih akalnya adalah para pembaca Al-qur'an".

Berkata Al-imam Qurtubi:
"Barang siapa yang membaca Al-qur'an, maka Allah akan menjadikan ingatannya segar meskipun umurnya telah mencapai 100 tahun".

Imam besar Ibrahim al-Maqdisi memberikan wasiat pada muridnya Abbas bin Abdi Daim rahimahullah:
"Perbanyaklah membaca Al-qur'an jangan pernah kau tinggalkan, kerana sesungguhnya setiap yang kamu inginkan akan di mudahkan setara dengan yang kamu baca".

Berkata Ibnu Solah:
"Bahwasanya para Malaikat tidak diberi keutama'an untuk membaca Al-qur'an, maka oleh karena itu para Malaikat bersemangat untuk selalu mendengar saja dari baca'an manusia".

Berkata Abu Zanad:
"Di tengah malam, aku keluar menuju masjid Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam, sungguh tidak ada satu rumahpun yang aku lewati melainkan pada nya ada yang membaca Al-qur'an".

Berkata Shaikhul Islam ibnu Taimiyyah:
"Tidak ada sesuatu yang lebih bisa memberikan nutrisi otak, kesegaran jiwa, dan kesehatan tubuh serta mencakup segala kebahagiaan melebihi dari orang yang selalu melihat kitabullah ta'ala".

Bergantunglah pada Alqur'an niscaya kau akan mendapatkan keberkahan.
Allah berfirman: "ini adalah kitab yang kami turunkan kepadamu yang penuh keberkahan agar mereka mau mentadaburi ayat-ayatnya".

Berkata sebagian ahli tafsir:
"Manakala kita menyibukkan diri dengan Al-qur'an maka kita akan dibanjiri oleh sejuta keberkahan dan kebaikan di dunia".

"Saya memohon kepada Allah agar memberikan taufiqnya kepada saya dan kalian semua untuk selalu membaca Al-qur'an dan mengamalkan kandungannya".

Bila anda Cinta pada Alqur'an maka sebarkanlah...
demi Allah, sekian banyak orang yang membaca Alqur'an maka pahala anda akan selalu mengalir...

🍃🌸 Mdh2an bermanfaat & dpt qt amalkan 🍃🌸

(Sumber: fb Rektor ITS Joni Hermana )




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top