TAHUKAH ANDA? Anies Kenakan Batik "RAJA NAGA" Saat SEGEL REKLAMASI, 9 Cacing Terbirit-birit !

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Kamis 7 Juni 2018 bertepatan dengan 22 Ramadhan 1439 H, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirim 300 personel Satpol PP untuk menyegel semua bangunan yang ada di pulau reklamasi D dan B.

Proyek reklamasi Pulau D dan B berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara. Pengembang Pulau D dan B adalah PT Kapuk Naga Indah, anak usaha Agung Sedayu Group.






Sebanyak 932 bangunan-bangunan yang sudah berdiri tanpa ijin dan tanpa IMB Disegel disaksikan dan dibawah pengawasan Gubernur Anies yang terjun langsung ke lokasi pulau palsu reklamasi.

"Ini tanah kita, diambil dari bawah air laut kita. Ini adalah tanah air kita. Membangun di tanah ini harus taat pada semua aturan hukum di tanah air kita. Hari ini, Pemprov DKI Jakarta melakukan penyegelan 932 bangunan yang berdiri tanpa izin, tanpa IMB," kata Anies saat melakukan penyegelan.

Proyek Reklamasi adalah proyek raksasa para naga yang dilindungi penguasa selama ini.

Dan tahukah Anda? Saat melakukan penyegelan reklamasi, Gubernur Anies mengenakan batik motif corak naga. Bukan naga sembarang naga, tapi raja naga. Lewat corak batik yang dikenakan, Anies ingin memberikan sinyal jika ia saat ini yang mampu mengendalikan naga, bukan dikendalikan naga. Ia seolah ingin mengumumkan jika pemimpin DKI sekarang adalah penjaga kedaulatan, bukan penjaga orang-orang besar.

Hal ini juga ditegaskan Anies saat melepas 300 personel Satpol PP bahwa semua pihak tak peduli ekonomi kuat akan ditindak bila melanggar.

“Semua adalah bagian dari yang memastikan bahwa Jakarta itu tertib dan teratur. Bagi pelanggar yang punya sosial ekonomi lemah maupun kuat, semuanya akan ditindak oleh Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies di Balai Kota Jakarta saat melepas 300 personel Satpol PP, Kamis (7/6/2018).

Simak videonya...



DHUUAARR! Anies Segel Pulau Reklamasi, GEPRINDO: Borok Jokowi-Ahok TERBONGKAR


 Langkah Gubernur DKI Anies Baswedan menyegel sejumlah bangunan di Pulau D hasil reklamasi teluk Jakarta diapresiasi. Anies terbukti berani menegakkan aturan meskipun harus berhadap-hadapan dengan pengusaha bermodal besar.





Apresiasi kepada Anies antara lain disampaikan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) Bastian P. Simanjuntak. Dia menekankan bahwa sejatinya negara harus berwibawa dan tidak tunduk pada kepentingan pengembang besar.

"Mereka para pelanggar hukum itu sebenarnya hanya piece of cake, tidak ada apa-apanya bagi negara. Kalau saja ada pejabat yang takut kepada mereka, pasti ada udang di balik batu," kata Bastian melalui pesan elektronik kepada redaksi, Kamis 7 Juni 2018.

Dia mengatakan penyegelan bangunan di Pulau D reklamasi yang dilakukan Anies adalah bukti bahwa selama ini Jokowi dan Ahok membiarkan pengembang ugal-ugalan melanggar aturan. Mereka berani membangun pulau dan bangunan tanpa izin yang lengkap. Karenanya, kata dia, wajar jika masyarakat mencurigai ada "borok" berupa kolusi  antara pemerintah Jokowi dan Ahok dengan pengembang reklamasi.

"Apalagi pada tahun 2017 lalu kelihatan sekali pemerintah Jokowi membela pengembang reklamasi ketika Gubernur Anies bertindak tegas menghentikan pembangunan Pulau reklamasi," kata Bastian.

Atas kebijakan Anies ini, menurut dia, masyarakat yang selama ini sudah terlalu mengidolakan Jokowi dan Ahok sebagai sosok heroik pembela kepentingan rakyat dan negara, harus mengubah persepsinya.

Hari ini terbukti Jokowi dan Ahok selama ini membiarkan pengembang bebas membangun pulau reklamasi dan ruko-rukonya tanpa izin. Akibatnya negara jadi tidak berwibawa dan seolah-olah takut pada pengembang meskipun melanggar aturan.

"Kepentingan rakyat dan negara harus dikedepankan, tidak boleh dikorbankan," tukas Bastian

Sumber: RMOL



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim -  Portal Muslim Terupdate ! 



Sajikan Info Unik, Menarik dan Populer

Baca Artikel Menarik Lainnya 



Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top